Follow me

Sabtu, 30 April 2011

JELANG LAGA MU VS ARSENAL

Lanjutan liga primer musim ini terus berlanjut dan pada hari Minggu besok (01/05/2011)akan beehadapan laga yang pastinya sangat seru antara MU Vs Arsenal. Ambisi untuk menjadi kampiun Liga Primer musim ini masih sangat diharapkan oleh Arsenal, meski telah jauh tertinggal dari MU sebagai pemimpin klasemen sementara. Maka, laga lawan MU di kandang sendiri menjadi sangat penting bagi Arsenal, guna mengurangi selisih poin mereka yang pada saat ini berada di posisi ketiga dengan 64 poin tertinggal 9 poin dari MU.

Pelatih Arsenal, Wenger tak membantah buruknya penampilan Arsenal terutama di tiga laga terakhir di mana tak sekalipun mereka menang yang membuat posisi mereka makin sulit pada saat ini. Meski bermain di kandang sendiri, tidak akan mudah bagi Arsenal untuk mengalahkan MU karena MU tengah berada dalam trek yang bagus dan motivasi juga tengah melambung usai menang tandang 2-0 di laga pertama semifinal Liga Champions lawan Schalke.

Namun, Arsenal tidak akan gentar dalam menghadapi MU. Arsenal sendiri memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan MU di kandangnya sendiri. Dari total 18 pertemuan Arsenal menang 7 kali dan 6 kali imbang. Menjamu MU, Arsenal juga mendapat kabar bagus soal pulihnya bek Thomas Vermaelen, yang sebelumnya mengalami cedera urat keting.

Sedangkan, di pihak MU, Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai bahwa laga melawan Arsenal merupakan pertandingan yang paling sulit untuk MU. Neville menilai kunci untuk mengalahkan Arsenal adalah menguasai lapangan tengah. Stadion Emirates yang merupakan markas tim Arsenal bukanlah tempat yang mengerikan bagi anak buah Sir Alex Ferguson. Namun Neville tetap mengingatkan agar MU tidak terbuai oleh statistik. Neville menilai kunci bagi tim yang mengincar kemenangan di laga ini adalah penguasaan di lapangan tengah.

Pertandingan ini bernilai sangat penting karena MU tengah berusaha mewujudkan ambisinya memenangi titel nomor 19. Kemenangan akan membuat Wayne Rooney dkk tinggal selangkah lagi dari gelar juara.

SUMBER: Top Skor edisi 30 April - 1 Mei 2011

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/30/043000/1629109/72/laga-tersulit-untuk-mu

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/04/29/104340/1628380/72/emirates-tidak-angker-bagi-setan-merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar