Follow me

Jumat, 04 Maret 2011

Jelang Laga MU Vs Liverpool

Sudah dua kali Manchester United dan Liverpool bertemu musim ini, dan keduanya selalu berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool. Menjelang laga ketiga ini, banyak orang yang bertanya - tanya, siapakah yang kali ini akan memenangkan laga ini???

Sudah dua kali Manchester United dan Liverpool bertemu musim ini, dan keduanya selalu berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool. Cerita berlanjut ke pergelaran Piala FA. Sebelum pertandingan ini, The Reds mengalami pergantian di kursi manajer. Roy Hodgson dipecat dan sebagai gantinya Kenny Dalglish duduk sebagai carekater. Laga ini menjadi laga pertama Dalglish kembali duduk di kursi manajer Liverpool setelah terakhir pada tahun 1991. Tapi cerita tak berakhir bagus untuk King Kenny. MU memenangi laga di OId Trafford itu dengan skor 1-0, yang mana gol semata wayang tersebut diciptakan Ryan Giggs lewat penalti. Makin sial bagi Liverpool, Gerrard mendapatkan kartu merah.

Sebelum laga ini dimulai,kondisi MU menghadapi pertemuan ketiga pada hati Minggu 6 Maret 2011, di Anfield, sedang tak terlalu baik. MU baru saja ditaklukkan Chelsea dan butuh menunjukkan respon positif untuk bangkit. MU sebenarnya dalam tekanan lebih besar dibandingkan dengan liverpool. Tampil bagus melawan Liverpool dan menang adalah suatu kewajiban untuk skuad arahan Sir Alex Ferguson ini.

Namun demikian, situasi di dalam skuad MU sedang tidak menguntungkan. Rio Ferdinand cedera, sementara Nemanja Vidic mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Chelsea. MU pun hanya tinggal bergantung pada duet palang pintu muda Chris Smalling dan Jonny Evans. Akibat pelanggaran Smalling-lah Chelsea mendapatkan penalti dan kemudian memenangi laga.

Sedangkan di pihak Liverpool,beberapa pemain juga tengah cedera, dan salah satunya adalah pemain yang tengah on fire dalam beberapa pekan terakhir: Raul Meireles. Tapi gelandang asal Portugal ini dikabarkan mendapatkan cedera di lutut sehingga harus ditarik keluar sebelum laga melawan West Ham United akhir pekan lalu berakhir.

Pelatih Liverpool, Steve Clarke, menyebut bahwa Meireles ditarik untuk menghindari cedera yang lebih serius. Clarke pun berharap pemain berusia 27 tahun itu sudah fit total untuk laga melawan MU.

Dilihat dari catatan beberapa laga terakhir, Liverpool juga tengah mengalami penurunan. Usai meraih tiga kemenangan beruntun, mereka malah ditahan imbang si juru kunci klasemen, Wigan Athletic, 1-1. Selanjutnya, mereka ditekuk West Ham 1-3.

Jadi dapat dikatakan pada saat ini kedua tim sedang berada di bawah tekanan akibat dari kekalahan yang diterimanya pada laga sebelumnya. Tetapi, menariknya kedua pihak mengatakan akan bangkit dan wajib memenangi laga ini. Jadi, laga ini pasti akan berjalan dengan sangat ketat dan seru.


Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/03/04/102004/1584391/72/yang-ketiga-milik-merah-yang-mana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar